Hosting Indonesia

widgeo.net

PRIA BANGUN RUMAH DENGAN MODAL CUMA RP 2,9 JUTA

Seorang petani di Inggris berhasil membangun sebuah rumah mungil namun nyaman dengan biaya hanya 150 pound sterling atau sekitar Rp 2,9 juta.



Michael Buck, 59, yang dulunya bekerja sebagai seorang guru seni lukis telah menghabiskan waktunya selama dua tahun untuk mengumpulkan bahan-bahan alami guna membangun Hobbit House impiannya. Ia bahkan sama sekali tidak menggunakan alat-alat listrik saat membangun rumah yang dijuluki The Hobbit House tersebut.


Rumah serba minimalis ini juga tidak memiliki peralatan listrik, air dan koneksi gas. Michael juga tak memasang pemanas sentral di rumah ini, namun ia telah membangun sebuah tungku pembakaran yang bisa digunakan untuk memasak atau ditempatkan di bawah tempat tidurnya. Ini akan membuat tubuhnya tetap hangat sepanjang malam, meski suhu di luar sedang dingin.

Untuk menerangi rumah mungilnya, Michael hanya menggunakan bantuan lilin dan lentera. Pasokan air didapatnya dari sebuah sumur dangkal yang terletak beberapa meter dari pintu depan rumahnya, yang juga berfungsi sebagai lemari es alami untuk menyimpan makanan. Di era seperti sekarang, ternyata masih ada saja orang seperti Michael yang lebih suka hidup dengan cara sederhana ketimbang modern. Salut deh!
 
© Copyright 2010-2011 RatizCell All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.